Cara Mengayunkan Tongkat Driver

Cara Mengayunkan Tongkat Driver.Pukulan tee yang baik sering kali mengawali skor golf yang bagus. Jumlah pukulan dan waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan bola ke lubang akan berkurang jika Anda mampu mengayunkan tongkat driver dengan baik dan menerbangkan bola cukup jauh hingga mencapai green. Ayunan pukulan golf yang baik terdiri dari sikap dan mekanika. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mempelajari ayunan driver yang efektif saat bermain golf.yang telah kita rangkum dalam alabamalighthouses

DIsupport oleh Daftar Poker77

Posisikan tubuh sehingga salah satu sisi badan menghadap target.

Jika Anda bertangan dominan kanan (dan menggunakan tongkat golf untuk tangan kanan), hadapkan sisi kiri tubuh, terutama bahu Anda, ke arah target. Jika Anda kidal, sisi kanan tubuh menghadap ke arah target.

  • Sisi tubuh yang terdekat dengan target adalah sisi depan Anda (lengan depan, bahu depan, dan kaki depan), sementara sisi yang jauh dari target adalah sisi belakang Anda (lengan belakang, bahu belakang, dan kaki belakang).

Posisikan diri dengan benar di depan tee.

Berdirilah sehingga bola berada lebih dekat dengan target dibandingkan kepala Anda. Jika bola tepat berada di depan atau lebih jauh dari kepala, jarak pukulan Anda akan terpengaruh dan kemungkinan bola tidak akan dipukul maksimal.

 

Lebarkan kedua kaki dan tekuk kedua lutut Anda sedikit.

 Kedua kaki harus terbuka cukup lebar sehingga jarak antara tepi terluar kedua kaki melebihi jarak kedua bahu, dan bola sejajar dengan tumit dalam kaki depan Anda. Semakin lebar sikap Anda, lengkungan ayunan driver pun semakin lebar.

Genggam driver dengan erat dan alami.

Ada tiga cara untuk menggenggam tongkat golf: interlockoverlap, dan 10-finger grip (genggaman 10 jari). Kebanyakan pegolf telah menggunakan genggaman overlap atau interlock, dengan tangan belakang berada dbawah tangan depan. Pegang tongkat sehingga kedua tangan tidak tertekan ke depan atau miring tidak wajar dbelakang kepala tongkat. Kepala tongkat golf harus lurus saat memukul bola dan tidak miring sehingga bola tidak berbelok ke kanan atau kiri.
Miringkan tulang punggung Anda sehingga bahu depan lebih tinggi dari bahu belakang.
Tinggi bahu depan Anda harus persis datas bahu belakang ketika tangan depan berada datas tangan belakang  pegangan tongkat. Saat menaikkan bahu Anda, geserlah berat badan ke kaki belakang.

  • Jika Anda kesulitan mempertahankan sudut pegangan yang benar dengan kedua bahu Anda, lepaskan tangan belakang Anda sebentar dari pegangan tongkat dan taruh dbelakang lutut belakang. Dengan demikian, bahu belakang Anda otomatis turun. Setelah itu, Anda bisa kembali kembali menggenggam pegangan tongkat.
  • Kepala driver akan memukul bola pada sudut yang dangkal dan menerbangkan tee jika langkah-langkah di atas sukses dlakukan dengan benar. Oleh karena tee mengangkat bola dari tanah, Anda tidak pelu memukul bola dengan ayunan ke bawah layaknya saat menggunakan iron atau wedge.