Cara Snorkling

Cara Snorkling.Snorkeling adalah cara yang santai dan mengasyikkan untuk nikmati panorama indah penuh warna di didalam laut. Snorkeling ditunaikan bersama dengan mengfungsikan masker plastik transparan dan tube atau selang pendek untuk bernapas saat mengambang di permukaan laut bersama dengan wajah menghadap ke bawah. Dengan cara ini Anda mampu memandangi kehidupan koral tanpa menakuti ikan-ikan bersama dengan gerakan Anda dan tanpa kudu melongok ke atas untuk bernapas tiap menit. Cara Snorkling. Mengambang dan melebur bersama dengan panorama bawah laut cukup untuk melarikan diri berasal dari rintangan didalam hidup yang kita hadapi tiap hari.   yang telah kita rangkum dalam Alabamalighthouses

Disupport oleh Daftar Poker77

Ambil snorkel dan masker atau kacamata yang nyaman Anda gunakan.

Coba pasang dan sesuaikan talinya hingga pas. Jika bisa, cobalah peralatan ini ddalam air untuk memastikan tidak bocor.

  • Apabila mata Anda minus, Anda bisa mengenakan masker yang juga minus untuk membantu Anda melihat bawah laut tanpa kacamata.

Pasang masker dan tarik talinya hingga menutup mata dan hidung Anda dengan nyaman.

Pastikan tube snorkel dekat dengan mulut Anda, tetapi jangan dmasukkan dulu.

Mengambanglah datar di air dengan perut menghadap bawah.

Tempatkan wajah Anda d air dengan sudut 45 derajat.

Gigit perlahan bagian mulut dari snorkel. Segel atau tutup sekeliling bagian mulut tersebut dengan bibir Anda dan arahkan snorkel sesuai posisinya.

Tarik dan hembuskan napas perlahan melalui tube. Bernapaslah dengan perlahan, dalam dan berhati-hati dengan mulut Anda melalui snorkel. Tidak perlu panik: Anda akan selalu bisa mengangkat kepala ke atas air bila Anda mau. Tetap rileks dan perhatikan napas Anda. Suara napas melalui snorkel akan cukup terdengar. Setelah Anda mendapatkan ritmenya, rileks dan nikmatilah pemandangan bawah laut.

Kenakan pelampung.

Ini akan mempermudah Anda mengambang dpermukaan air. Banyak lokasi snorkeling komersil mengharuskan penggunaan pelampung untuk alasan keselamatan.

 

Bernapaslah dengan hati-hati.

Cara Snorkling. Pada petualangan snorkeling mana pun suatu waktu Anda akan mengalami situasi ketika air laut masuk ke dalam tube snorkel Anda, terkadang karena kondsi ombak atau kibasan besar air, atau karena kepala Anda masuk ke air terlalu dalam. Belajar membersihkan snorkel akan menjaganya supaya tidak terlalu mengganggu kegiatan snorkeling Anda.

Tahan napas Anda dan tempatkan kepala Anda di bawah air, menyelam di ujung snorkel.

Anda akan merasakan air memasuki tube snorkel.

Arahkan kepala Anda ke permukaan air tanpa mengangkatnya keluar air.

Pastikan ujung tube berada di udara kali ini.

Hembuskan atau tiup kuat-kuat snorkel Anda dengan cepat.

Metode ini akan mengeluarkan hampir seluruh air dalam tube snorkel.

Keluarkan air yang tersisa dengan tiupan keras yang kedua. Dengan mengulang-ulang metode pertama Anda harusnya bisa membersihkan seluruh air dari snorkel Anda.

Kuasai kontrol saluran udara.

Faktanya Terkadang Anda menggunakan tube ketika tidak ada udara  paru-paru Anda. Apabila hanya ada sedikit air, ambil napas perlahan dan berhati-hati tanpa membiarkan air masuk ke mulut Anda hingga Anda memiliki cukup udara untuk meniup. Apabila airnya terlalu banyak, Anda perlu mengangkat kepala Anda keluar air dan bernapas dengan tetap menggigit bagian mulut snorkel.

Belajarlah menyelam.

Setelah Anda menguasai cara membersihkan saluran udara, Anda bisa mencoba menyelam ke dalam air untuk melihat lebih dekat sesuatu yang menarik. Ambil napas dalam-dalam dan berenang ke bawah. Ketika Anda perlu bernapas, berenanglah ke permukaan, wajah tetap menghadap ke bawah air, dan bersihkan tube snorkel dengan cara yang sudah Anda latih.