Kominfo Sebut Isu Kandungan Bromat pada Le Minerale Tidak Benar

Kominfo Sebut Isu Kandungan Bromat pada Le Minerale Tidak Benar

Belakangan ini ramai di media sosial perihal klaim air mineral Le Minerale yang disebut memiliki kandungan bromat yang berbahaya jika terus menerus di konsumsi. Sebab, kandungan bromate yang dikonsumsi melebihi batas aman, akan berpotensi menyebabkan tumor dan kanker.

Menanggapi isu yang beredar, pihak Le Minerale memang telah melakukan klarifikasi dan menjamin produknya aman untuk konsumen. Tak berhenti sampai di situ, Kementerian Komunikasi dan Informasi juga turut memberikan cap hoaks pada sejumlah konten yang menyebutkan kadar kandungan bromat pada Le Minerale yang dinilai lebih dari batas normal.

“Klaim yang beredar tersebut adalah tidak benar,” penjelasan yang tertulis di Aduan Konten situs klarifikasi resmi Kominfo terkait hoaks yang beredar di masyarakat, pada Jumat (23/02/2024) lalu.

Febri Satria Hutama, Marketing Director PT Tirta Fresindo Jaya, produsen Le Minerale, menegaskan isu tersebut yang tidak lebih dari sekadar isapan jempol belaka.

“Semua produk Le Minerale terjamin aman, diproduksi mengikuti standar tertinggi industri air kemasan serta memenuhi seluruh persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Febri.

Bahkan, Febri menyebutkan sebagai bentuk kepatuhan dan akuntabilitas, Le Minerale secara berkala melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium terkait keamanan dan mutu produk ke BPOM.

“Hasil pengujian laboratorium menunjukkan produk Le Minerale aman untuk semua parameter wajib air mineral,” katanya.

Sebagai informasi, isu ini mulai muncul ketika seorang content creator menyebutkan bahwa kadar senyawa kimia bromat dalam produk Le Minerale berada di atas ambang normal, sehingga masyarakat diimbau lebih waspada dalam memilih produk.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *