Alasan Yakub Hasibuan Ingin Upayakan Masalah Anak Vincent Rompies dengan Kekeluargaan

Kasus perundungan anak Vincent Rompies saat ini masih terus bergulir dan tengah diselidiki pihak kepolisian. Meski masih berstatus saksi, namun Vincent telah menggandeng Yakub Hasibuan sebagai kuasa hukum untuk mengawal kasus yang menyeret nama anaknya tersebut.

Saat ditemui belum lama ini, Yakub Hasibuan mengaku memang langsung dihubungi oleh Vincent Rompies untuk membantu menangani kasus anaknya. Suami Jessica Milla ini akan mengupayakan masalah ini bisa selesai secara kekeluargaan.

“Ya kita sih pengennya cepet selesai yaa, dari keluarga juga terutama Vincent dan yang lainnya pengen selesai secara kekeluargaan. Apalagi ini kan terlapornya masih di bawah umur semua, jadi memang harus kita perhatikan juga semuanya,” ujar Yakup Hasibuan pada Sabtu (24/2).

Salah satu alasan yang membuat Yakub Hasibuan memilih jalan secara kekeluargaan lantaran baik terlapor dan pelapor masih sama-sama di bawah umur. Oleh karena itu, baik korban maupun pelaku dianggap harus dilindungi dan diperhatikan masa depannya.

“Ya tentunya dari klien kami ingin menyelesaikan secara baik-baik, tentunya secara hukum dan moral bahwa anak ini harus dilindungi juga. Bukan hanya terlapor dan pelapor harus dilindungi,” ucapnya.

Di sisi lain, anak Vincent Rompies yaitu Rengolas, saat ini masih duduk dibangku kelas 3 SMA dan  minggu depan akan mengikuti ujian. Yakun pun sangat menyayangkan jika pendidikannya harus terhenti jelang proses ujian lantaran kasus ini.  

“Saya berharap ini bisa diselesaikan dengan baik, sayang sekali minggu depan ujian,” pungkasnya. (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline

DPR IAN Akui Kemiripan Foto Masa Muda Komeng dengannya

Keberhasilan Komeng mendapat suara tinggi dalam suara Pemilu DPD Jawa Barat 2024, memang cukup menarik perhatian publik. Bukan hanya masyarakat Indonesia, rupanya kabar Komeng yang siap menjadi anggota Calon Legislatif atau Caleg ini juga sampai ke ranah internasional.

Salah satu artis internasional yang mengetahui kabar Komeng yang berhasil meraih persentase suara tinggi tersebut adalah DPR IAN.  Hal ini diketahui usai sang idola melakukan Space bersama seorang penggemar di X tadi malam (25/2).

Saat space bareng sama penggemar tersebut, DPR IAN tiba-tiba teringat soal Komeng. Pasalnya, penyanyi berusia 33 tahun ini mengaku telah mencari tahu tentang Komeng lantaran foto muda sang komedian disamakan dengannya.

“Aku pernah masuk portal berita Indonesia. Tau kan? Iya yang soal Komeng,” kata DPR Ian saat space bareng fans, dikutip dari X @mito_is_real.

Penggemar tersebut lalu bilang kalau Komeng akan menjadi bagian parlemen di Indonesia. Hal ini membuat DPR IAN menyimpulkan kalau Komeng itu the real DPR.

“Ya, ini baru the real DPR,” sahut DPR IAN.

Di sisi lain, penyanyi bernama asli Christian Yu ini mengaku tidak merasa terganggu lantaran banyak yang menyebut foto muda Komeng mirip dengannya. DPR IAN justru mangaku bisa melihat kemiripan antara mereka berdua.

“Aku respect dia. Aku nggak terganggu karena soal ini. Fotonya pas masih muda mirip sama aku. Aku bisa liat kemiripannya. Aku suka itu,” ujar DPR IAN.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Kakak Lettu Fardhana Beberkan Adiknya Tidak Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting saat ini diketahui tengah mempersiapkan pernikahannya dengan sosok TNI berpangkat Letnan Satu bernama Muhammad Fardhana. Momen lamaran keduanya sukses menghebohkan jagat maya lantaran selama ini Ayu tidak pernah memperkenalkan sosok kekasihnya tersebut ke publik.

Beredar kabar jika Ayu dan Dhana dijodohkan pihak keluarga hingga memutuskan menjalin hubungan dan bertunangan. Namun, Deva, kakak dari Dhan justru membantah tegas hal tersebut. Ditemui belum lama ini, Deva juga menegaskan bahwa ayahnya, Dharsyi Akib, tidak sekalipun menjodohkan putranya dengan Ayu.

“Seperti yang diberitakan sebelumnya, papa saya tidak mengenal dan tidak pernah menjodohkan,” ujar Deva.

Lebih lanjut, Deva mengatakan bahwa adiknya sendiri yang secara tiba-tiba mendatangi ayahnya untuk meminta restu agar bisa menikahi Ayu Ting Ting. Walau begitu, papa mereka sangat mendukung niat baik Dhana untuk meminang pedangdut berusia 31 tahun tesebut.

“Adik saya Dhana kemudian meminta restu, dan papa saya juga berbicara kepada keluarga dan papa saya mendukung seluruh keputusan Dhana selama itu yang terbaik,” jelas Deva.

Walau begitu, Deva mengaku ikut memberikan dukungan pada adiknya terkait rencana menikahi Ayu Ting Ting. Keluarga besarnya pun berharap yang terbaik bagi hubungan Dhana dan Ayu Ting Ting.

“Sebelumnya nggak kenal tapi apapun jadi kami dukung, pada dasarnya, setiap kakak dan keluarga selalu mendoakan yang terbaik,” tutur Deva

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Richard Lee Tawarkan Bantuan Sembuhkan Wajah Kartika Putri

Kartika Putri belakangan tengah menuai perhatian usai mengunggah foto dirinya dengan wajah penuh lebam. Menurut pengakuannya, munculnya luka-luka di wajah hingga lidahnya ini lantaran alergi obat-obatan karena autoimun yang telah dideritanya selama 5 tahun.

Meski telah memberikan penjelasan, namun masih banyak orang berkomentar terkait kondisi wajah Kartika Putri ini. Buka cuma netizen, Richard Lee juga ikut menyampaikan pendapatnya tentang kondisi perempuan yang pernah jadi rivalnya itu.

“Turut prihatin ya, mudah-mudahan bukan azab,” pungkasnya dikutip dari YouTube cumicumi.

“Aku bingung juga ya kenapa berobatnya ke Singapura, karena kan rata-rata dokternya non muslim ya. Kan banyak di Indonesia dokter-dokter yang pinter ngaji, kenapa ga dokter-dokter di Indonesia aja yang dipilihnya,” sambungnya.

Walau begitu, Richard Lee sempat menyampaikan akan membantu menyembuhkan wajah Kartika Putri.

“Boleh, sampaikan kepada beliau, saya open kok,” kata dokter Richard Lee, baru-baru ini.

Bukan hanya akan diobati, pria berusia 38 tahun ini bahkan menyebut bahwa Kartika Putri juga bisa podcast di kanal YouTube miliknya.

“Pertama, kali ke saya kan bisa sekalian Podcast, curhat bisa. Kedua, bisa berobat di tempat saya bisa,” ujar Richard Lee. 

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Resmi Dilantik, Ini Alasan Jokowi Pilih AHY Jadi Menteri ATR

Pada hari Rabu (21/02) Presiden Joko Widodo telah melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Adapun alasan Jokowi memilih putra sulung mantan presiden RI SBY sebagai Menteri ATR adalah karena AHY disebut memiliki kemampuan untuk menduduki jabatan tersebut.

AHY menggantikan posisi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

“Saya kira, saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen saya kira beliau akan sangat siap,” kata Jokowi usai pelantikan AHY menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Dia mengatakan, AHY merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) dan lulusan luar negeri ternama. Sehingga, Jokowi menilai putra sulung Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu cocok menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

“Kita tahu beliau ini ketua umum partai demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer, Akmil. Juga pendidikan di Nanyang University, Harvard University, di Webster Universty,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024). Prosesi pelantikan dimulai pukul 10.48 WIB.

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pembehentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Mengangkat Saudara Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional sisa masa jabatan periode 2019-2024,” demikian bunyi Keppres.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Kominfo Sebut Isu Kandungan Bromat pada Le Minerale Tidak Benar

Belakangan ini ramai di media sosial perihal klaim air mineral Le Minerale yang disebut memiliki kandungan bromat yang berbahaya jika terus menerus di konsumsi. Sebab, kandungan bromate yang dikonsumsi melebihi batas aman, akan berpotensi menyebabkan tumor dan kanker.

Menanggapi isu yang beredar, pihak Le Minerale memang telah melakukan klarifikasi dan menjamin produknya aman untuk konsumen. Tak berhenti sampai di situ, Kementerian Komunikasi dan Informasi juga turut memberikan cap hoaks pada sejumlah konten yang menyebutkan kadar kandungan bromat pada Le Minerale yang dinilai lebih dari batas normal.

“Klaim yang beredar tersebut adalah tidak benar,” penjelasan yang tertulis di Aduan Konten situs klarifikasi resmi Kominfo terkait hoaks yang beredar di masyarakat, pada Jumat (23/02/2024) lalu.

Febri Satria Hutama, Marketing Director PT Tirta Fresindo Jaya, produsen Le Minerale, menegaskan isu tersebut yang tidak lebih dari sekadar isapan jempol belaka.

“Semua produk Le Minerale terjamin aman, diproduksi mengikuti standar tertinggi industri air kemasan serta memenuhi seluruh persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Febri.

Bahkan, Febri menyebutkan sebagai bentuk kepatuhan dan akuntabilitas, Le Minerale secara berkala melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium terkait keamanan dan mutu produk ke BPOM.

“Hasil pengujian laboratorium menunjukkan produk Le Minerale aman untuk semua parameter wajib air mineral,” katanya.

Sebagai informasi, isu ini mulai muncul ketika seorang content creator menyebutkan bahwa kadar senyawa kimia bromat dalam produk Le Minerale berada di atas ambang normal, sehingga masyarakat diimbau lebih waspada dalam memilih produk.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Imbas Sakit Hati dengan Suami, Ibu Tega Bunuh Anak Kandung dengan Racun Tikus

Semua perempuan bisa menjadi ibu tapi tidak semua mampu memiliki hati nurani seperti selayaknya seorang ibu. Pernyataan tersebut sesuai dengan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang ibu di Tulungagung, Jawa Timur terhadap anaknya menjadi viral di media sosial.

Adalah YM (31) tega membunuh anaknya, SF (5) karena sakit hati kepada sang suami. Keluarga itu tinggal di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Mulanya YM juga berniat bunuh diri dan sempat minum racikan  puyer dan racun tikus tersebut. Namun, nyawanya tertolong setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan polisi, YM mengaku ingin mengakhiri hidupnya bersama anaknya. Aksi nekat ini dilakukan karena YM sakit hati dengan suaminya.

Pasangan tersebut kerap cekcok dengan alasan yang sepele. Selama 9 tahun berumah tangga, pasangan ini sering terlibat pertengkaran. YM makin sakit hati saat suaminya hendak membawa anaknya pulang ke Malang.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, sepulang dari menjual nasi goreng, YM lalu meracik puyer dan racun tikus. Korban diminumi racikan ini disusul oleh YM. Seusai minum, korban (SF) sempat mengeluh sakit perut. Namun, oleh YM disuruh tidur. YM lalu mengalami muntah-muntah dan dilarikan oleh suaminya ke rumah sakit, sedangkan sang anak, SF, tidak tertolong dan tewas di atas tempat tidurnya.

Kasus tersebut terungkap setelah dari hasil autopsi diketahui di lambung SF ada cairan beracun. Ternyata racun tersebut dari racikan obat puyer yang dicampur dengan racun tikus.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Selena Gomez Rilis Single Baru ‘Love On’ Iramanya Bikin Candu!

Penyanyi cantik asal Texas, Selena Gomez baru saja merilis single terbarunya ‘Love On’ di seluruh platform streaming digital pada Jumat (23/2/2024).
Lirik lagu Love On menceritakan tentang betapa indahnya jatuh cinta. Mirip dengan suasana hati Selena Gomez yang kini tengah menjalin kasih dengan Benny Blanco.

Lagu tersebut, yang diproduksi oleh The Monsters & Strangerz dan Isaiah Tejada, telah dibagikan pada Kamis, 22 Februari kemarin.

Penyanyi 31 tahun ini ikut menulis lagu tersebut bersama Julia Michaels, Michael Pollack, Tejada dan Jordan K. Johnson serta Stefan Johnson dari The Monsters & Strangerz. ‘Love On’ sekaligus menandai perilisan pertama Selena Gomez di 2024, mengikuti ‘Single Soon,’ sebuah syair riang garapan sang kekasih dari bintang Only Murders in the Building tersebut, Benny Blanco.

Selena Gomez pertama kali mengumumkan ‘Love On’ minggu lalu, membagikan sampul lagu yang apik dan tanggal rilis di akun Instagram. “Tunggu sampai aku menghidupkan cintaku,” tulisnya pada caption postingan tersebut.

Baik ‘Love On’ dan ‘Single Soon’ yang debut di No. 19 di Billboard Hot 100, diperkirakan akan muncul di album keempat Selena Gomez mendatang yang detailnya belum diumumkan.

#beritaterkini#beritaviral#judionline

Operasi Kanker Sarkoma Alice Norin Berhasil, Rahim Tak Sampai Diangkat

Artis peran Alice Norin baru-baru ini membagikan kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. Mengaku telah mengidap kanker sarkoma yang menyerang otot rahim, Alice Norin dan suami pun

sigap melakukan perawatan ke Singapura. Mulanya sang aktris memilih untuk menjalani bedah terbuka laparotomi, namun menjelang operasi Alice mengganti dengan metode laparoskopi karena beberapa pertimbangan.

“Jujur mulai deg-degan lagi karena hari operasi semakin dekat, dan kita mulai berpikir ulang, kira-kira mungkin enggak ya kalau operasinya dengan metode sayatan kecil aja supaya recovery bisa lebih cepat. Terutama aku mikir kasihan anak-anak kalau misalnya aku harus down time-nya lama banget,” katanya dalam video di TikTok.

“Kemudian aku dibawa ke ruang operasi, prosesnya sekitar 2,5 jam dan dibius total, benar-benar tidak sadarkan diri dan tidur sepanjang malam sampai besoknya. Pada 8 Februari 2024, dokter Tay masuk ke ruanganku memberi tahu bahwa proses operasi berjalan sangat lancar, tidak ada penyebaran dan tidak harus ada pengangkatan rahim,” jelasnya.

Kabar baik tersebut tentu membuat Alice Norin sangat beryukur. Dirinya merasa telah diberikan mukjizat dan diberi kesempatan kedua dalam hidupnya.

Ibu tiga anak ini kemudian menceritakan soal efek dari operasi metode laparoskopi yang dijalaninya. Selain nyeri pada luka sayatan, Alice juga merasa mual hebat.

(Dnd)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Pasrah dengan Hasil Suara, Ini Hal yang Disyukuri Opie Kumis Usai Nyaleg

Tidak sedikit artis tanah air yang ikut mencoba peruntungan menjadi caleg dalam pemilu 2024. Meski banyak yang diprediksi akan lolos ke Senayan, namun tidak sedikit artis yang bisa disebut gagal lantaran mendapat suara yang kecil.

Walaupun mendapat hasil yang jauh dari keinginan, namun rupanya modal yang dikeluarkan para artis ini pun tidak main-main. Salah satu artis yang nampaknya akan gagal melajutkan karir politiknya adalah Opie Kumis. Bahkan demi nyaleg, Opie Kumis sampai merelakan burung kesayangannya untuk dijual.

“Gue punya murai harganya sampai saat ini pernah ditawar Rp30 juta. Tapi akhirnya gue jualnya 25 juta. Tapi gak papa lah buat wara wiri kesono kemari. Karena kalo gue minta lagi ke Pak Eko juga gak enak. Jadi gue cobalah pake kantong pribadi sedikit jual burung Rp25 juta separuh nangis sih itu burung. Harganya Rp25 juta buat kesana kemari. Yang penting kita tuh ada jalan untuk ketemu orang,” ucap Opie Kumis.

Walau begitu, Opie Kumis masih berharap dirinya bisa mendapat suara yang tinggi. Mengingat perhitungan suara baru 47% dari keseluruhan.

“Ya kalo gue sih tetep berpikiran baik aja ya. Tiap pesta pasti bakal selesai. Dalam pertandingan gak mungkin pemenang semua. Sekarang perhitungan baru 47% dari keseluruhan, mudah-mudahan paling enggak walaupun kita gak kepilih, kita udah ngeramain pesta demokrasi. Trus bisa dateng ke dapil-dapil buat silahturahmi,” kata Opie Kumis.

“Paling enggak, gak ada yang rugi kita bisa kenal orang walaupun kita gak terpilih nantinya. Yang penting kita udah punya niat baik suatu saat kepilih. Kalo akhirnya gak terpilih, belum ada jalan di situ,” sambungnya. (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot