Otto Hasibuan Sebut Tisya Erni Terancam Dipenjara Satu Tahun Karena Hal Ini

Otto Hasibuan Sebut Tisya Erni Terancam Dipenjara Satu Tahun Karena Hal Ini

Kasus kisruh rumah tangga WNA Amy BMJ dan Aden Wong memang menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Bahkan lantaran viralnya kasus ini, banyak pengacara kondang yang mengaku ingin ikut membantu Amy memperjuangkan keadilan demi bertemu dengan anak-anaknya.

Salah satu pengacara siap membantu Amy BMJ demi Otto Hasibuan. Dia pun menyoroti tindakan Tisya Erni yang memisahkan Amy dengan anaknya yang masih membutuhkan asi eklusif. Otto Hasibuan pun menyebut tindakan ini bisa masuk pidana.

“Kalau saya sih hanya melihat kasus ini bahwa seorang anak itu memang menurut hukum berhak untuk menyusui. Anak berhak mendapatkan asi ekslusif dan seorang ibu berhak, berkewajiban malah. Barang siapa yang menghalangi hak anak untuk mendapat asi itu terancam pidana satu tahun,” kata Otto Hasibuan.

Mertua Jessica Mila ini menyoroti pemberian asi eklusif tersebut merupakan hak dari bayi apalagi yang usianya di bawah enam bulan. Pentingnya asi eklusifnya tentunya bisa berdampak ke kesehatan bayi tersebut hingga berpotensi mencegah stunting.

“Soal hak asuh itu pengadilan yang menentukan. Itu nanti. Tapi seorang bayi yang umurnya belum enam bulan wajib mendapatkan asi ekslusif. Bahkan kalau ibunya gak ada, itu pemerintah wajib berikan donor untuk asi. Karena kalau dia gak ada dapat asi selama 6 bulan, dia bisa stunting. Tentu tidak sehat,” jelas Otto Hasibuan.

“Itu ada UU kesehatan, UU perlindungan anak. Itu kan semua ada,” sambungnya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *