Mengenal Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Mengenal Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Mengenal Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna – Seniman adalah istilah subyektif yang merujuk kepada seseorang yang kreatif, inovatif, atau mahir dalam bidang seni. Penggunaan yang paling kerap adalah untuk menyebut orang-orang yang menciptakan karya seni, seperti lukisan, patung, seni peran, seni tari, sastra, film dan musik.

Sejak Kim Jones menjadi direktur utama desain Dior Homme, dirinya kerap bekerja sama dengan seniman ternama seperti KAWS dan Hajime Sorayama. Daniel Arsham pun menjadi sosok seniman yang menarik dalam dunia seni dan fashion. 

Meski begitu masih tak banyak yang mengetahui hal tentang pria kelahiran 1980 ini. Berikut adalah hal menarik yang wajib kamu ketahui dari idn poker deposit pulsa Daniel Arsham.

1. Daniel Arsham memiliki deuteranopia

Ini Dia 5 Hal Menarik dari Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Daniel Arsham merupakan seorang seniman yang lagi naik daun, namun siapa sangka bahwa dirinya memiliki  deuteranopia. Seperti yang di lansir oleh Britannica deuteranopia merupakan jenis buta warna yang mengakibatkan orang tidak bisa melihat warna hijau, biru dan merah. Dalam kasus ini, Daniel Arsham tidak dapat melihat warna merah dan hijau, namun itu bukan penghalang bagi dirinya untuk tetap berkarya.

2. Mendesain panggung Dior Homme Spring/Summer 2020

Ini Dia 5 Hal Menarik dari Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Daniel Arsham di tunjuk oleh Kim Jones untuk mendesain panggung Dior Homme Spring/Summer 2020. Panggung ini memiliki sculpture dari huruf Dior yang terinpirasi oleh dunia arsitektur, sejarah dan desain kontemporer. Desain panggung ini merupakan terinspirasi dari seri seni “Future Relics” milik Daniel Arsham yang menampilkan seri arkeolog benda-benda masa kini di masa depan, hal ini di lansir dari situs resmi Dior Homme. Panggung Dior pun terlihat futuristik dan elegant di saat yang bersamaan.

3. Sempat berkolaborasi bersama Disney

Ini Dia 5 Hal Menarik dari Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Tahun 2019 lalu, pria yang berbasis di New York ini sempat berkolaborasi bersama Disney dan APPortfolio. APPortfolio sendiri merupakan sebuah produsen art toy yang berbasis di Asia, sebelumnya APPortfolio telah bekerja sama dengan seniman Hajime Sorayama dan Ron English. Dalam kolaborasi ini, Daniel Arsham merilis boneka Mickey Mouse dalam tiga ukuran, yaitu 45 cm, 112 cm dan 201 cm. Boneka ini pun di jual dengan harga  $352-$28,127, karena ini merupakan sebuah karya seni yang unik. Karena Daniel memiliki deuteranopia, boneka ini memiliki hues yang putih dan abu-abu yang kerap di gunakan oleh Arsham di karyanya.

4. Berkolaborasi bersama Hajime Sorayama

Ini Dia 5 Hal Menarik dari Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Jika sosok Daniel Arsham kerap menggunakan tema arkeologi, Hajime Sorayama merupakan sosok seniman yang menggunakan tema robot sebagai trademark miliknya. Keduanya pun sempat berkolaborasi bersama pada 2019 lalu, seperti yang di lansir oleh Hypebeast bahwa Daniel melihat karya Sorayama di studio milik KAWS sepuluh tahun yang lalu. Dari situ, Daniel menuturkan bahwa dirinya sangat mengagumi karya Sorayama. Sorayama juga memuji karya Daniel yang menyerupai penemuan arkeolog itu.

5. Merilis buku mewarna bersama seniman lainnya

Ini Dia 5 Hal Menarik dari Daniel Arsham Sosok Seniman yang Buta Warna

Daniel Arsham dan seniman lainnya seperti KAWS, Virgil Abloh dan masih banyak lagi baru saja merilis buku mewarna anak-anak “WE RISE”. Buku “WE RISE” sendiri di inisiasi oleh Standby Bar & Restaurant, Forgotten Harvest dan Downtown Boxing Gym. Melalui kolaborasi ini mereka menyediakan makanan gratis kepada anak-anak yang berkebutuhan di daerah Detroit selama pandemik COVID-19. “WE RISE” di harapkan memberikan pengharapan bagi anak-anak kecil selama pandemik ini.

Itulah lima hal menarik dari Daniel Arsham yang wajib kalian ketahui.