Suka Bikin Kata Kocak? 3 Cara Dapat Penghasilan dari Bikin Meme!

Suka Bikin Kata Kocak? 3 Cara Dapat Penghasilan dari Bikin Meme!

6 Meme Lucu Soal Mantan Ini Bikin Cengar-Cengir - Hot Liputan6.com

Generasi masa kini pasti tidak asing lagi dengan istilah meme yang kini dapat di temui hampir di setiap penjuru internet baik media sosial hingga forum-forum diskusi. Di lansir dari alabamalighthouses.com, meme umumnya di gunakan untuk mengekspresikan perasaan para netizen dalam gambar atau ilustrasi lucu.

Kepopuleran meme di internet mendorong orang-orang untuk meniru atau menciptakan versi mereka sendiri sebagai luapan perasaan mereka tentang keadaan aktual yang biasanya sedang viral.

Jika kamu termasuk para otak kreatif di balik meme lucu yang bertebaran di internet, di kutip dari IDN Poker APK, berikut ini 3 tips yang bisa kamu coba untuk mengubah hobi jenakamu menjadi ladang emas.

1. Bikin channel meme di YouTube

Hampir semua orang di bumi pernah mengakses atau setidaknya tahu tentang situs berbagi video ini, gak heran jadi seorang YouTuber adalah salah satu usaha yang paling menjanjikan yang bila berhasil kamu kembangkan maka akan membuatmu kaya mendadak.

Tidak jauh beda dengan konten vlog, channel meme kamu dapat berisi kompilasi meme lucu buatanmu sendiri. Atau kamu bisa memakai meme karya orang lain jika sudah menerima persetujuan sang kreator.

Memenade dan Memecorp adalah contoh channel meme yang sukses dengan satu juta lebih subscribers. Memang mengembangkan sebuah channel selalu bergantung dengan kualitas konten jadi pastikan meme kamu fresh dengan topik topik terkini.

2. Jadi kontributor di PicturesPunches

Menjadi kontributor memang susah-susah gampang, selain harus kreatif membuat konten orisinal kamu juga harus tahu benar hal-hal yang sedang viral dan banyak di cari orang di internet. Jika kamu PD dengan kemampuan kamu bikin meme lucu kamu bisa jadi kontributor di PicturesPunch.

Website ini akan membayar meme yang berhasil kamu unggah di sana berdasarkan jumlah viewer meme kamu. Memang penghasilan yang di dapat tidak seberapa namun akan terus-menurus masuk sebagai passive income yang tanpa kamu sadari akan terus mengisi dompetmu.

3. Jual merchandise dari karya meme

Menjual merchandise bisa di lakukan jika kamu jago bikin meme kocak dengan kata-kata humor lucu maupun berbau sarkas. Kamu bisa gunakan untuk menambah daya tarik dagangan kamu. Merchandise yang bisa kamu buat antara lain kaos dengan sablon meme kamu, gantungan kunci, poster, cangkir, dan sebagainya. Buat agar karyamu orisinalmu membuat bangga pemakainya.