Jisoo-Jennie-Lisa BLACKPINK Mau Ganti Agensi, Segini Hartanya

Jisoo-Jennie-Lisa BLACKPINK Mau Ganti Agensi, Segini Hartanya

Agensi K-pop YG Entertainment tengah diguncang masalah usai media Korea Selatan melaporkan bahwa tiga dari empat anggota BLACKPINK tidak akan menandatangani kontrak baru dengan label tersebut. Saham perusahaan pun turun tajam sejak Kamis (21/9/2023).

Saham YG Entertainment anjlok 13,28% pada Kamis (21/9/2023). Sementara, pada Jumat (22/9), pukul 14.10 WIB, saham YG Entertainment ambles 4,05% ke KRW66.400.

Sebelumnya, media Korea Selatan Sports Seoul melaporkan bahwa Jisoo, Jennie dan Lisa akan menandatangani kontrak dengan label lain. Ini artinya hanya Rosé yang akan melanjutkan kontraknya dengan YG.

Media tersebut menambahkan bahwa ketiga anggota “sedang berdiskusi di menit-menit terakhir dengan strategi ‘terpisah namun bersama’.” Kabarnya, mereka akan menandatangani kontrak dengan label lain, tetapi tetap akan tampil sebagai BLACKPINK selama enam bulan dalam setahun.

Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa YG mengatakan pembicaraan kontrak masih berlangsung dan belum ada yang diputuskan.

Laporan ini muncul setelah Lisa, member asal Thailand, diduga menolak dua tawaran perpanjangan kontrak dari YG, dengan besaran kontrak dilaporkan bernilai 50 miliar won Korea Selatanatau sekitar Rp557,96 miliar.

Lantas, berapa harta kekayaan masing-masing anggota BLACKPINK?

Harta Jisoo hingga Lisa

Girl group beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini mulai debut pada 8 Agustus 2016 lewat dua single, yaitu “Whistle” dan “Boombayah”. Tidak lama setelah rilis, single tersebut naik ke puncak tangga lagu di Korea Selatan hingga menjadi nomor satu.

Saat ini, BLACKPINK dijuluki sebagai Queen of K-Pop alias ‘Ratu Musik Korea Selatan’ karena popularitas dan rekor dunia yang telah mereka pecahkan.

Menurut laporan The Korea Times, Guinness World Record menobatkan BLACKPINK sebagai grup K-Pop perempuan pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat (AS) dan Inggris melalui album kedua mereka, Born Pink.

Selain itu, BLACKPINK juga menjadi artis K-Pop pertama yang menjadi penampil utama atau headliner di festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella.

Lantas, berapakah total kekayaan para member BLACKPINK melalui deretan prestasi tersebut?

Melansir dari Yahoo! yang mengutip Wealthy Persons, total kekayaan BLACKPINK adalah sekitar US$24 juta atau sekitar Rp369,12 miliar per tahun (asumsi kurs Rp15.380/US$). Dengan demikian, masing-masing member diperkirakan memperoleh US$6 juta atau sekitar Rp92,28 miliar.

Sebagai informasi, selain menjadi anggota BLACKPINK, keempat member juga menjadi brand ambassador sejumlah merek ternama dunia. Dengan demikian, pendapatan mereka tidak hanya berasal dari BLACKPINK. Berikut rincian total kekayaan masing-masing member BLACKPINK.

1. Kim Jisoo

Menurut Celebrity Net Worth, perkiraan total kekayaan Jisoo mencapai US$20 juta atau sekitar Rp307,60 miliar. Selain member BLACKPINK, Jisoo juga memiliki kesepakatan sebagai global brand ambassador Dior sejak 2021 dan Cartier sejak 2022.

Tidak hanya menjadi idola K-Pop dan global brand ambassador, Jisoo juga terkenal sebagai pemeran utama drama Snowdrop pada 2021.

Meskipun menjadi member terakhir yang melakukan debut solo, lagu “FLOWER” terbukti sukses merebut hati para pecinta K-Pop. Menurut laporan Soompi, “FLOWER” langsung melesat ke puncak tangga lagu (charts) di berbagai negara dunia tidak lama setelah dirilis.

Bahkan, penayangan video musik “FLOWER” di YouTube berhasil meraup sekitar 300 juta kali penayangan hanya dalam waktu dua bulan setelah rilis.

2. Jennie Kim

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Jennie diperkirakan sekitar US$20 juta atau sekitar Rp307,60 miliar.

Selain dari BLACKPINK, Jennie juga menjadi global brand ambassador untuk Chanel, brand ambassador Hera Cosmetic. Selain itu, Jennie juga pernah berkolaborasi dengan merek Gentle Monster, Calvin Klein, dan Porsche Korea.

Baru-baru ini, penyanyi berusia 27 tahun itu juga ikut membintangi serial The Idol yang tayang di HBO.

3. Roseanne Park (Rose)

Serupa dengan Jisoo dan Jennie, kekayaan Rosé juga dilaporkan sekitar US$20 juta, menurut Celebrity Net Worth.

Diketahui,Rosé juga menjadi duta merek kosmetik Kiss Me bersama Jisoo. Selain itu, member kelahiran New Zealand itu juga menandatangani kesepakatan kerja sama dengan permainan oleh Perfect World Entertainment, Perfect World Mobile.

Pada 2020, Rosé resmi menjadi global brand ambassador Yves Saint Laurent (YSL) dan Tiffany & Co pada 2021.

4. Lalisa Manoban (Lisa)

Lisa adalah member BLACKPINK yang dihormati oleh masyarakat negara asalnya, Thailand, berkat prestasi yang diraih. Pada 8 Oktober 2021 lalu, Guinness World Record mengumumkan bahwa Lisa BLACKPINK telah memecahkan dua rekor terbaru melalui lagu debutnya.

Rekor pertama adalah video musik “LALISA” yang memecahkan rekor dunia sebagai Video Musik (MV) Artis Solo yang Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam. MV tersebut mengumpulkan 73,6 juta penonton di YouTube dalam waktu 24 jam dan berhasil mengalahkan rekor lagu “ME!” oleh Taylor Swift dan Brendon Urie yang meraup 65,2 juta penonton.

Menurut Celebrity Net Worth, perkiraan total kekayaan Lisa adalah sekitar US$20 juta. Saat ini, Lisa tercatat sebagai global brand ambassador Celine dan brand ambassador BVLGARI sejak 2020 dan global brand ambassador MAC Cosmetics.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *