5 Kota Terbaik untuk Membesarkan Anak, Indonesia Gak Termasuk

5 Kota Terbaik untuk Membesarkan Anak, Indonesia Gak Termasuk

Setiap orangtua tentu menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati. Mereka berharap putra-putrinya tumbuh dengan mencapai potensi maksimal di masa mendatang. Selain pola pengasuhan yang tepat di keluarga, lingkungan juga memainkan peran penting dalam hal ini.

Fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai, mudahnya akses ke alam yang indah dan bersih, tingkat kriminalitas rendah, biaya perawatan anak yang terjangkau, dan kualitas hidup tinggi menjadi beberapa aspek yang dinilai esensial dalam membesarkan anak.

Kabar baiknya, berdasarkan studi oleh CIA Lanlord yang merupakan perusahaan asuransi dari Inggris, sederet kota di dunia berikut dikenal punya fasilitas terbaik untuk membesarkan anak. Simak sampai habis, yuk!

5. Helsinki, Finlandia

Finlandia dikenal memiliki sistem pendidikan yang unggul sehingga anak-anak dapat mengakses fasilitas pendidikan berkualitas. Berdasarkan penelitian CIA Lanlord, Helsinki juga terpilih sebagai kota paling sehat untuk keluarga dengan beragam pilihan kegiatan outdoor seperti bermain ski di musim dingin atau menjelajahi pulau indah di musim panas.

Selain itu, kota ini juga termasuk sebagai kota teraman di dunia, yang menjadikannya tempat ideal untuk menjalani kehidupan keluarga. Tingkat kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di sini terhitung rendah, terbukti dengan jumlah kematian pengendara sepeda dan pejalan kaki yang nol dalam beberapa tahun terakhir, seperti dijelaskan laman Tomorrow.

4. Tallinn, Estonia

Menduduki peringkat empat sebagai kota terbaik untuk membesarkan anak, ibu kota Estonia ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi para orangtua. Pasalnya, pemerintah menyediakan kebijakan sosial ramah anak dan keluarga yang komprehensif dan holistik.

Sebagaimana dijelaskan Pemerintah Tallinn melalui laman resminya, sejumlah program pelatihan pengasuhan untuk orangtua, serta berbagai insentif bagi bayi yang baru lahir, subsidi untuk tempat penitipan anak, dan bantuan finansial bagi anak difabel dan berkebutuhan khusus ditawarkan untuk para orangtua.


3. Wellington, Selandia Baru

Wellington dinobatkan sebagai kota terbersih dan paling hijau di antara kota lainnya di dalam daftar. Bukan tanpa alasan, kota ini memiliki tingkat polusi udara yang rendah serta keindahan alam dan fasilitas olahraga yang tersebar di seluruh sudut kota, mulai dari menunggang kuda, berlari di tepi pantai, atau pun berjalan menyusuri hutan. 

Tak hanya itu, Selandia Baru juga memiliki sistem perawatan kesehatan yang canggih dan pendidikan kelas dunia yang berkualitas. Bahkan, penduduknya bisa mengakses fasilitas kesehatan dengan biaya terjangkau karena memperoleh subsidi dari pemerintah seperti dijelaskan laman Imigrasi Selandia Baru.

2. Lisbon, Portugal

Kota pelabuhan yang indah ini menawarkan lingkungan yang ramah keluarga dengan berbagai taman yang luas dan cuaca yang cerah sepanjang tahun. Tak tanggung-tanggung, pemerintah juga mengadakan 300 lebih kegiatan outdoor yang menyenangkan setiap tahunnya.

Lisbon juga memiliki berbagai pilihan sekolah internasional yang berkualitas, sehingga anak-anak bisa dapat memperoleh pendidikan terbaik dalam lingkungan multikultural. Rendahnya tingkat kriminalitas dan terjangkaunya biaya apartemen di kota ini membuat Lisbon sebagai tempat ideal untuk membesarkan anak.

1. Reykjavik, Islandia

Ibu kota Islandia ini menempati urutan teratas sebagai kota terbaik untuk membesarkan anak. Kualitas hidup tinggi menjadi keunggulan utama Reykjavik, yang memungkinkannya mencetak skor tertinggi untuk aspek tersebut dibanding kota lainnya.

Reykjavik juga dianugerahi sebagai kota dengan kualitas udara terbaik di dunia. Tak heran, kota ini sangat cocok bagi anak-anak yang membutuhkan udara bersih untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain itu, Islandia dikenal dengan sistem pendidikannya yang luar biasa, sehingga anak-anak dipastikan bisa mendapat pendidikan terbaik. Tingkat keamanan yang luar biasa tinggi di Reykjavik menjadikannya tempat ideal untuk membangun sebuah keluarga.

Kualitas hidup yang tinggi, sistem pendidikan dan kesehatan yang memadai, tingkat kriminalitas yang rendah, serta mudahnya akses ke lingkungan yang bersih dan indah menjadi keunggulan daftar kota di atas. Tak ayal jika kota-kota di atas jadi tempat ideal untuk membesarkan anak. Idaman banget, ya!

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *