Prabowo Kenang Saat Dipelonco Luhut, Disebut Seperti Tom and Jerry

Prabowo Kenang Saat Dipelonco Luhut, Disebut Seperti Tom and Jerry

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengisahkan pengalaman pribadinya dipelonco Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat masih muda. Cerita itu terjadi saat Prabowo masih menempuh pendidikan militer dan Luhut merupakan seniornya.

“Jadi kalau beliau panggil saya, saya langsung sikap sempurna. Jadi kita punya riwayat yang panjang. Kita dari muda, beliau termasuk yang pelonco saya, saya masih ingat,” kata Prabowo dalam sambutan di acara HUT ke-76 Luhut di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2023).

“Saya pernah bersila di hadapan beliau, beliau kasih saya getuk. Itu waktu beliau pelonco saya dan seterusnya. Saya juga dibaret merah, beliau juga atasan saya, dan kita terus bersama-sama,” lanjut Prabowo.

1. Hubungan Prabowo dan Luhut seperti Tom and Jerry

Ketua Umum Gerindra itu menyebut, saat mengikuti pendidikan, kepribadiannya dibentuk sehingga harus menjadi alpha alias seorang pemimpin. Hal itu juga yang membuat Prabowo dan Luhut tidak bisa terlalu dekat.

“Pasukan tempur itu memang dibentuk dan diseleksi, orang-orangnya yang punya sifat-sifat bisa dikatakan sifat alpha, sifat kita dibentuk sebagai jagoan-jagoan,” tutur Prabowo.

Prabowo lantas mengungkapkan hubungannya dengan Luhut. Keduanya bersahabat meskipun kalau dekat sering berbeda pandangan. Prabowo mengungkapkan, banyak orang yang menjuluki hubungannya dengan Luhut seperti serial kartun Tom and Jerry.

“Jadi saya bilang ‘bang kita ini kalau jauh rindu, kalau dekat kita ini susah bekerja’, sampai orang menjuluki kita Tom and Jerry,” ucap dia.

2. Luhut dinilai sebagai figur nasionalis

Prabowo mengungkapkan, Luhut merupakan figur yang nasionalis. Bahkan rela mati demi bangsa Indonesia.

“Kita memikirkan bangsa dan negara, kita gak perlu mikirin diri kita sendiri, karena dari muda pun kita siap mati untuk negeri ini. Kita tidak punya apa-apa, Pak Luhut tidak punya apa-apa, saya tidak punya apa-apa, banyak di sini juga tidak punya apa-apa, kita siap mati untuk Republik ini,” tutur Prabowo.

3. Prabowo juluki Luhut sebagai Gajah Muda

Lebih lanjut, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mengatakan, memanggil Luhut sebagai Gajah Muda.

Julukan itu merupakan sandi buat Luhut saat masih aktif sebagai tentara.

“Dari dulu sandi beliau adalah Gajah. Kalau sekarang beliau telepon saya, saya masih jawab, siap gajah muda di sini, sampai sekarang,” ungkap Prabowo.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *