Sindir Tiktok Shop Tutup, Richard Lee: Selamat Datang Jutaan Pengangguran Baru

Sindir Tiktok Shop Tutup, Richard Lee: Selamat Datang Jutaan Pengangguran Baru

Platform TikTok Shop telah resmi ditutup oleh pemerintah Indonesia mulai tanggal 4 Oktober 2023. Bukan hanya masyarakat, banyak public figure yang ikut sedih atas keputusan ini, salah satunya adalah Richard Lee.

Lewat Instagram miliknya, Dokter Richard mengunggah foto dengan background hitam sambil menuliskan ucapan selamat tinggal. Dia bahkan menuliskan ucapan duka untuk semua karya dan UMKM online yang mengalami dampak dari keputusan ini.

“Goodbye TikTok Shop, turut berduka untuk semua karya dan UMKM online berdampak,” kata dr. Richard Lee di Instagram miliknya, Rabu (4/10/2023).

Bukan hanya itu, Richard juga mengaku turut merasakan dampak dari ditutupnya TikTok Shop. Dia bahkan menyindir pemerintah yang seolah tidak mencarikan solusi usai menuutup TikTok Shop.

“Saya yang punya klinik besar aja pasti berdampak. Apalagi UMKM kecil di luar sana yang hanya bergantung pda platform ini,” ucap dr. Richard Lee.

“Menutup tanpa solusi bersama adalah hal terabsurd,” tandas dr. Richard Lee. Mengakhiri keterangannya, dokter kelahiran Medan itu sudah memprediksi bahwa akan ada banyak pengganguran baru. “Selamat datang jutaan pengangguran baru,” lanjutnya.

Sebelumnya, Denise Chariesta dan Lady Nayoan diketahui juga memberikan tanggapan usai Tiktok Shop resmi ditutup. Sebagai informasi, penutupan TikTok Shop ini sehubungan dengan Permendag 31 Tahun 2023 pada pekan lalu yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo ini melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce. (ND)


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *