Igor Saykoji Beberkan Rahasia Bisa Turun Berat Badan Hingga 40 Kilogram

Igor Saykoji Beberkan Rahasia Bisa Turun Berat Badan Hingga 40 Kilogram

Musisi Ignatius Rosoinaya atau yang akrab disapa Igor Saykoji memang memiliki penampilan yang lekat dengan badan besarnya. Namun, secara perlahan, ciri khas pria asal Balikpapan ini semakin menghilang. Pasalnya, setiap kali tampil di sebuah acara tubuh Igor selalu terlihat semakin ramping. Rupanya, saat ini Igor memang tengah menjalani program diet, yang hingga kini telah membuatnya berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 Kilogram.

“Udah setahun nih, gua bisa dibilang udah turun hampir 40 kilogram, jadi makanya performa malam ini abis manggung gak ngos-ngosan, keringetan pasti, cuman ya kayak biasa aja, kayak belum manggung” ujar Igor Saykoji kepada Cumicumi (14/10)

Igor menjelaskan bahwa dalam program penurunan berat badan ini, dirinya mendapatkan bantuan dan arahan dari seorang ahli gizi, yang menyusun rapih semua perubahan dalam hidup Igor, Mulai dari makanan hingga olahraganya.

“Gua turun sekitar hampir 40 kilo, karena memang dimulai dengan diet, ke dokter gizi, dibantu mikirin konsep makan yang bener tuh kayak gimana, benerin gaya hidup gua, olahraga rutin, makan yang bener, tidur yang cukup, dan hasilnya bisa dilihat sekarang” sambungnya

Menurut Igor, program diet ini mulai ia lakukan di penghujung tahun 2022 silam. Saat itu, berat badannya telah mencapai 140 kilogram.

“Dari tahun lalu, Oktober tahun lalu, gua secara resmi itu mulai ke dokter gizi dan pelan-pelan udah mulai dibenerin, jadi terakhir ini gua timbang itu sekitar 102 kilo, jadi dari 140, gua udah turun 38, udah hampir 40 kilo gua abis” lanjutnya

Dalam kesempatan ini, Igor pun memberikan pesan motivasi kepada para penyintas obesitas yang ingin merubah gaya hidupnya, namun bingung untuk memulai dari mana. Igor menghimbau kepada mereka agar mencari sebuah olahraga sederhana yang dapat dilakukan setiap hari secara terus menerus. Tak hanya itu, Igor juga menegaskan kepada para penyintas obesitas agar tidak terbelenggu dan selalu membanding-bandingkan bentuk fisiknya dengan orang lain.

“Buat temen-temen yang pengen sehat, gua cuma bisa ngasih saran buat temen-temen yang pernah obesitas berat kayak gua, waktu itu, mungkin gak usah terlalu pusing mikir dan compare diri lo dengan orang-orang yang udah lebih fit. Yang bisa lo lakukan adalah melakukan sesuatu rutin, kehidupan aktif yang bisa lo lakukan, setiap hari kecil aja, gak usah mikir jauh-jauh lu keluar rumah jalan 100 Meter terus balik nah itu aja lu ulang tiap hari. Karena kalo lu bisa lakukan itu tanpa bikin lo kecapean besoknya, berarti bisa lu ulang, kalau bisa lu ulang, bisa lu lakukan tiap hari, itu aja” pungkasnya (FR)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *