Robbie Williams Akui Idap Penyakit Mental ‘Bigorexia’ Hingga Depresi

Robbie Williams Akui Idap Penyakit Mental 'Bigorexia' Hingga Depresi

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Robbie Williams. Baru-baru ini Robbie menyatakan jika dirinya mengidap gangguan makan yang disebabkan oleh mentalnya yang bermasalah. Bertahun-tahun lamanya, pria asal Inggris ini berjuang melawan penyakit mentalnya itu. Robbie Williams menyebut gangguan makan yang diidapnya ‘bigorexia’. Dia menjelaskan kondisi itu adalah percampuran dari beberapa gangguan mental.
“Saya mengidap bigorexia, yang membuat saya berpikir tidak punya otot dan ukuran tubuh, dan juga anoreksia,” ujarnya kepada The Sun.
“Entah itu membatasi atau makan berlebihan – saya tidak pernah melakukannya dengan benar. Ada gangguan makan… Cuma bingung mana yang saya idap,” lanjut pria 49 tahun ini.
Bigorexia merupakan obsesi untuk mendapatkan tubuh berotot dan sering menimbulkan kecemasan serta depresi. Bahkan penyalahgunaan steroid juga bisa terjadi. Yang lebih parah, bigorexia bisa menyebabkan bunuh diri.
Mereka yang rentan mengalami bigorexia biasanya sangat memerhatikan penampilannya, memiliki rasa percaya diri yang rendah, serta memiliki kekhawatiran dan kecemasan. Itu makanya mereka merasa begitu tertekan luar biasa agar bisa tampil sempurna.

Gangguan makan bigorexia pernah membuat Robbie hanya makan satu buah pisang setiap hari. Kalori dalam sebuah pisang hanya 90, dan itu sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori pria 1500 – 2725 per hari.

Ayah tiga anak ini juga mengaku pernah mengidap Nocturnal Sleep-related Eating Disorder (NS-RED). Penyakit ini merupakan gangguan makan yang membuat seseorang makan saat sedang tidur.
Dia menjelaskan kerap terbangun di tengah malam, berjalan ke dapur, menyiapkan makanan, lalu memakannya tanpa menyadarinya.
“Ini penyakit yang aneh, tapi terjadi padaku,” katanya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *