Mengharukan! Anak Tukang Sapu Sumbangkan Seluruh Isi Celengannya untuk Palestina

Mengharukan! Anak Tukang Sapu Sumbangkan Seluruh Isi Celengannya untuk Palestina

Konflik yang terjadi di antara Israel dan Palestina memang berhasil membuat seluruh dunia terguncang. Palestina yang menjadi sasaran Israel pun telah kehilangan banyak nyawa. Runtuhnya pertahanan Palestina seolah membuka celah bagi banyak orang dari berbagai penjuru dunia, ingin turut serta dalam membantu perjuangan Palestina. 

Seperti yang dilakukan seorang bocah perempuan bernama Arina Az Zanaa rela menyumbangkan seluruh isi celengannya yang sudah ditabungnya selama dua tahun untuk Palestina. Siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) 1 Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, itu merasa kasihan dengan apa yang dialami anak-anak di Palestina.

“Uang yang saya sumbangkan untuk Palestina sebanyak RP1.686.000,” sebut Arina, Selasa (21/11/2023).

Ternyata Arina merupakan anak tukang sapu di Pasar Tanggamus, Provinsi Lampung. Arina mengaku telah menabung di celengan itu selama dua tahun lebih yang disisihkan dari sisa uang jajan dan ‘THR’ dari keluarganya.

“Tidak ada yang menyuruh saya untuk sumbangkan uang celengan. Ini atas kemauan sendiri,” kata Arina.

Menurut Arina, hatinya tergerak untuk membantu orang-orang di Gaza Palestina, karena kasihan melihat mereka warga Kota Gaza yang berdarah-darah dan berlarian karena bom.

“Di sana ada bayi-bayi yang meninggal di rumah sakit karena tidak ada listrik, ibu-ibu dan anak-anak menjerit kesakitan dan ketakutan, jadi saya memang merasa sedih, sehingga menyumbangkan semua uang yang ada di celengan, supaya bisa menolong mereka,” kata dia.

Arina mengatakan, salah satu yang mendorongnya menyumbangkan tabungan karena melihat di sana (Gaza) sekarang, tidak ada lagi tempat aman, karena pemukiman penduduk, pengungsian, rumah sakit, sekolah, Universitas hancur lebur bertubi-tubi dihujani Bom.

“Peristiwa ini sungguh telah menyentuh hati saya untuk paling tidak bisa sedikit membantu sesama manusia dan umat muslim,” katanya.

Arina juga telah mendapatkan persetujuan dari kedua orang tuanya. 

“Ya, saya sumbangkan ini dengan ridho dari orang tua dan tulus ikhlas karena mau membantu orang-orang di Palestina,” kata Arina.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *