Terungkap! Ini Alasan Dito Mahendra Miliki Belasan Senjata Api

Terungkap! Ini Alasan Dito Mahendra Miliki Belasan Senjata Api

Pengusaha Dito Mahendra telah ditahan atas dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Dalam rilis yang dilakukan Direktorat Tipidum, terkuak bahwa Dito diduga memiliki belasan senjata api dalam berbagai macam dan ribuan amunisi peluru.

Ketika ditemui pasca rilis polisi rampung dilakukan, Deolipa Yumara, kuasa hukum dari Dito Mahendra pun menjelaskan alasan mengapa kliennya memiliki koleksi senjata api. Menurutnya, hal tersebut didasari dengan kecintaan Dito Mahendra terhadap olahraga menembak.  

“Dito ini hobi menembak, jadi dia ikut klub menembak seperti tadi sudah disampaikan, dia hobinya adalah menembak, sehingga ada senjata-senjata baik yang resmi, yang memang sudah dia punya sejak lama, kemudian kita terdapat juga yang menurut perkara ini adalah senjata yang tidak resmi” ujar Deolipa Yumara, kuasa hukum Dito Mahendra (21/12)

Deolipa pun mengakui bahwa sang klien belum membeberkan secara pasti sumber dari senjata-senjata tersebut. Deolipa Yumara berharap, agar sang klien dapat membongkar semua detil mengenai sumber senjata koleksinya di persidangan.

“Tapi sumber senjatanya dari mana, untuk saat ini kita juga belum dapat, tapi mudah-mudahan di persidangan ini akan terbukti apakah dan bagaimanakah dia mendapatkan senjata itu, kan nanti kan ada jaksa, ada hakim, ada pengacara yang akan bertanya sejauh mana dia memiliki senjata ini dan bagaimana cara memilikinya, sumbernya bagaimana” sambungnya

Dalam rilis yang dipimpin oleh Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro pihak kepolisian memberikan penjelasan secara rinci koleksi senjata yang telah diamankan sebagai bukti perkara.

“Satu pucuk jenis pistol merek Glock 17 kaliber 9, satu pucuk jenis revolver merek SNB kaliber 22, satu pucuk jenis Glock 19 custom kaliber 9, satu pucuk senjata api jenis M4 warna hitam, kemudian 1 pucuk senjata api merek AK101, satu pucuk pistol kaliber 9, senpi jenis kabot, satu pucuk air soft gun merek Heckler, 1 pucuk air soft gun merek heckler juga,” ungkap Brigjen. Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro (21/12)

“Kemudian 1 pucuk jenis air soft gun warna hitam merek Big Master, 1 pucuk air soft gun jenis pistol dengan nomer web 5168, kemudian 1 pucuk senjata angin dan 2.157 butir peluru,” tambahnya lagi

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *