Menang Gugatan Rp1,1 M, Ini Alasan Mulia Wonyoung IVE Tuntut Akun Youtube Sojang

Menang Gugatan Rp1,1 M, Ini Alasan Mulia Wonyoung IVE Tuntut Akun Youtube Sojang

Pada 17 Januari, Starship Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah memenangkan gugatan perdata yang diajukan oleh Jang Won Young IVE terhadap YouTuber terkenal Sojang.

Sebagai informasi, Sojang adalah YouTuber yang dikenal karena menyebarkan informasi palsu dan rumor jahat tentang selebriti Korea. Oleh karena itu, pada bulan Juli tahun lalu, Starship Entertainment selaku agensi Wonyoung mengambil sikap hukum yang tegas.

Menurut Starship, mereka telah mengajukan tuntutan perdata dan pidana terhadap Sojang, baik di dalam negeri maupun internasional, sejak November 2022.

“Penyebaran informasi palsu yang terus menerus oleh Sojang telah menyebabkan kerusakan parah pada reputasi artis kami, mengganggu bisnis kami, dan menimbulkan penderitaan yang serius pada artis dan penggemar. Kami melakukan yang terbaik untuk meminta pertanggungjawaban mereka secara hukum selama proses hukum yang sedang berlangsung”, kata agensi tersebut.

Selain itu, Starship juga mengungkapkan ada dua tuntutan hukum perdata terhadap Sojang. Gugatan perdata yang diajukan oleh perusahaan dijadwalkan untuk sidang pada bulan Januari, sedangkan  gugatan yang diajukan oleh Jang Won Young menghasilkan keputusan default karena pihak lain tidak memberikan tanggapan.

Terkait hal ini, Jang Won Young, yang memenangkan gugatan terhadap Sojang, akan menerima kompensasi sebesar 100 juta won (sekitar 1,1 miliar rupiah). Sojang juga harus membayar semua biaya litigasi yang timbul selama gugatan tersebut.

Pengacara Jang Won Young menjelaskan alasan kliennya menuntut Sojang bukan hanya memikirkan dirinya namun lantaran banyak idola K-Pop yang banyak difitnah oleh akun Youtube tersebut.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *