Klarifikasi dan Permintaan Maaf Atas Kekeliruan Pemberitaan Terkait Najwa Shihab

Pembaca yang Budiman, bersama ini redaksi cumicumi.com menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi atas pemberitaan yang dimuat di halaman website cumicumi.com pada hari ini, Rabu 3 April 2024. Berita yang dimaksud dipublikasikan pada artikel dengan judul: Najwa Shihab Ikut Terlibat dalam Kasus Korupsi PT Timah? Ini Faktanya.

Berita dengan konten serupa juga ditayangkan di platform digital You Tube cumicumi.com pada hari yang sama dengan judul: Makin Panas!! Nama Presenter Najwa Shihab Ada Dalam Kasus Harvey Moeis. 

Terkait pemberitaan tersebut, redaksi cumicumi.com menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Benar bahwa berita dengan judul disebutkan di atas dipublikasikan cumicumi.com dalam bentuk artikel dan video pada Rabu, 3 April 2024. 

2. Berita tersebut dilansir dari portal online Poros Jakarta dengan judul: Ada Najwa Shihab dan Petinggi Gerindra di Perusahaan Batu Bara Harvey Moeis, yang dipublikasikan pada Kamis 28 Maret 2024. Dalam pemberitaan tersebut disebutkan bahwa, Najwa Shihab termasuk salah satu pemilik saham di PT MULTI HARAPAN UTAMA melalui PT AGATHA NUGRAHA BASTARI. 

3. Berdasarkan informasi tersebut, cumicumi.com mengangkat berita dengan judul tersebut di atas. Dan dengan ini Redaksi cumicumi.com menyampaikan klarifikasi bahwa, telah terjadi kekeliruan dan bahkan kesalahan dalam publikasi berita yang dimaksud. Karena setelah ditelusuri di data PT AGATA NUGRAHA NASTARI, baik nama NAJWA SHIHAB maupun PT NARASI CITRA SAHWAHITA tidak tercantum sebagai pemilik saham ataupun penerima manfaat. 

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Usai Mobil, Jet Pribadi Sandra Dewi Juga Akan Disita Kejagung?

Kejaksaan Agung Republik Indonesia telah menggeledah rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi pada Senin (1/4). Diketahui, dalam penggeledahan ini Kejagung menyita mobil Rolls Royce dan Mini Cooper diamankan dari kediaman Harvey Moeis di Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana dalam keterangan terbaru, Selasa (2/4)

“Informasi dari temen-temen penyidik Kejaksaan Agung berhasil melakukan penyitaan terhadap dua unit mobil dan Mini Cooper. Kemudian juga melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen berupa surat-surat termasuk dokumen, barang bukti elektronik seperti CCTV, komputer dan barang-barang berharga yang tidak bisa disebutkan karena masih diverifikasi,” kata Ketut.

Meski sudah menyita dua mobil mewah Harvey Moeis, namun Ketut belum bisa memastikan apakah jet pribadi suami Sandra Dewi ini juga akan turut diamankan.

“Sampai saat ini teman-teman masih melakukan pendataan. Tidak saja aset yang berupa bergerak dan tidak bergerak, bahkan aset dari luar negeri pun kita akan melakukan pendataan,” jelasnya.

Sementara itu, aset-aset tersebut kini sudah diamankan di Kejagung RI. Hanya saja, belum ada tindak lanjut soal akan diapakan aset-aset yang diduga hasil korupsi itu.

“Proses penyitaan akan kami akan lakukan terus. Nanti kalau memang ada dugaan korupsi, aset akan kami sita dan lelang, kami rampas semuanya yang milik negara. Tapi kalau itu milik orang lain, nanti akan ada proses sendiri,” jelas Ketut Sumedana. 

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Muncul Dugaan Erina Gudono Hamil Perkara Ini

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono sedang menjadi pusat perhatian. Bermula dari kebiasaan Erina mengunggah kegiatan sehari-harinya di sosial media kini banyak netizen yang mempertanyakan perihal keadaan Erina.

Pasalnya baru-baru ini Ernia mengunggah momen ketika dirinya hanya bisa makan makanan kiriman sang mertua.

“Hampir tiap hari aku ngemilin sambel kering tempe. Males makan apapun, tapi baru bisa lahap kalau makan kering tempe.”

“Nasi sama ini (kering tempe) doang pun aku mau,” ia menambahkan. “Untungnya sering dikirim atau dibawain sama ibu mertua (Iriana Jokowi), sama kerupuk dan bawang goreng juga pasti ada.” Tidak ketinggalan, perempuan berusia 27 tahun ini juga membubuhkan, “Kecintaan” pada sajian yang bisa jadi camilan maupun lauk makan itu.

Sebelum ini, asumsi Erina Gudono hamil beredar saat ia menghadiri acara buka puasa bersama finalis Puteri Indonesia 2022 pada 22 Maret 2024. Foto-foto momen kebersamaan mereka pun dibagikan di media sosial, memperlihatkan para finalis kontes kecantikan itu kompak berbusana pastel maupun netral.

Erina Gudono terlihat menawan dengan setelan kemeja dan rok bermotif floral dalam palet warna lembut. Sebagai aksesori, menantu Presiden Jokowi ini memakai ikat pinggang dan mahkota kecil yang melengkapi tatanan rambutnya yang dibiarkan tergerai bebas. Menyempurnakan tampilan, ia memoles makeup yang memberi kesan segar.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Bukan Sekali Anak Aghnia Punjabi Jadi Korban Penganiayaan Pengasuhnya

Anak dari selebgram Aghnia Punjabi belakangan tengah menjadi sorotan publik lantaran dianiaya oleh pengasuhnya, wanita berinisial IPS. Bocah berinisial C itu mendapat pelakuan tak menyenangkan dari pengasuhnya saat ditinggalkan orang tuanya selama dua hari.

Rupanya kejadian nahas yang dialami C bukanlah kali pertama terjadi. Dari penuturan Aghnia Punjabi, putrinya yang baru berusia 3,5 tahun itu setahun lalu juga menjadi korban kekerasan pengasuhnya.

“Dulu itu (menerima tindakan kekerasan) beda suster, dulu waktu anak saya usia satu tahun ada kekerasan. Tapi yang diketahui ada cubitan,” ucap Aghnia Punjabi, pada Sabtu (30/3).

Mirisnya bekas cubitan tersebut diketahui oleh IPS, dua minggu sebelum kejadian penganiyaan. Sepertti diberitakan sebelumnya, IPS melakukan kekerasan kepada C hingga mengalami luka lebam di mata kiri, kening, dagu, dan di bagian telinga.

“Sebelumnya saya sudah pernah mengalami kejadian yang sama, cuma tidak saya laporkan polisi saya maafkan. Jadi untuk kali ini saya tidak tidak bisa, saya memberikan ke pihak yang berwajib,” terangnya.

Usai mengatahui anaknya menjadi korban kekerasan, Aghina Punjabi segera membuat laporan ke polisis berbekal bukti CCTV. Terlihat di video, sang bocah perempuan itu dipukuli di atas kasur kamar rumahnya. Tak hanya memukuli saja, terduga pelaku yang juga terlihat sampai menindih korban.

Saat ini pelaku telah diamankan pihak kepolisian. Dia terancam hukuman penjara 5 tahun, dan ancaman denda paling banyak Rp 100 juta. 

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Uang Ratusan Juta Restoran Ramen Hotman Paris Dibawa Kabur Pegawainya

Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari pengacara kondang Hotman Paris. Melalui unggahan di Instagram miliknya, Hotman Paris mengumumkan jika salah satu restoran ramen milikinya baru saja kehilangan uang ratusan juta lantaran dibawa kabur pegawainya.

Diungkapkan oleh Hotman Paris, uang yang dicuri merupakan hasil penjualan salah satu restoran ramen milik Hotman Paris Hutapea di kawasan Tajur, Bogor Timur. Pelakunya merupakan manajer restoran itu sendiri.

“Pegawai Hotman mencuri uang Hotman. Uang yang dilarikan adalah uang hasil penjualan restoran ramen,” jelas Hotman Paris Hutapea.

Dalam unggahan lain, Hotman Paris juga mengunggah video yang menampilkan detik-detik saat manajer restoran ramen tersebut melancarkan aksi membawa kabur uang hasil penjualan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Ada pula unggahan yang menampilkan wajah pelaku tersebut.

“Dicari, Fadhil Ashari, eks manajer restoran ramen Hotmen, Tajur, Bogor Timur. Diminta pertanggung jawaban uang hasil penjualan restoran,” tulis Hotman Paris Hutapea dalam keterangan video.

Laki-laki berusia 64 tahun meminta bantuan netizen bagi yang melihat pelaku pencurian tersebut. Hotman Paris siap memberi imbalan bagi yang berhasil menemukan dan melaporkan ke tim restoran ramen miliknya,

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Reaksi Aghnia Punjabi Disebut Netizen Tak Bisa Jaga Anak

Kasus kekerasan yang dilakukan oleh pengasuh anak selebgram Aghnia Punjabi berhasil menyedot perhatian netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang melemparkan komentar bernada jahat yang ditujukan untuk sang selebgram, Aghnia Punjabi.  Pasalnya saat terjadi penganiayaan, Aghnia sedang tidak berada di rumah dan ada di Jakarta untuk urusan pekerjaan. 

Oleh karena itu, pengasuh anaknya itu dengan leluasa melakukan tindakan kekerasan pada anaknya yang baru berusia 3 tahun.

“Stop comment ‘harusnya’ ibu tidak bekerja, ‘harusnya’ tidak dititipkan ke orang lain, harusnya ini itu, cukup satu kalimat ‘harusnya’ sehingga tidak akan kalian tanyakan lagi,” tulis Aghnia dikutip dari akun Instagramnya.

Aghnia menegaskan, bukan dirinya yang seharusnya disalahkan karena meninggalkan dan menitipkan anaknya kepada pengasuhnya itu. Ia mengatakan, seharusnya seorang baby sitter atau suster anaknya yang patut disalahkan.

“Harusnya suster tidak siksa anak orang,” tegasnya.

Unggahan Aghnia ini pun langsung mendapat respons dari warganet, termasuk  dari kalangan selebritas yang mendukungnya untuk melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

“Ini semua bukan salah Mba Ni. Mba Ni sudah jadi ibu yang hebat untuk anak-anak. Anak-anak pasti bangga sama Mba Ni, aku yakin banget. Mba Ni, aku doakan tetap kuat ya, jangan salahkan diri sendiri terus,” tutur selebgram Rachel Vennya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Alasan Sandra Dewi Pilih Dinikahi Pengusaha Kembali Disorot

Kasus korupsi PT Timah yang dilakukan oleh Harvey Moeis membuat netizen menguliti biduk rumah tangganya dengan Sandra Dewi. bahkan banyak wawancara hingga pernyataan Sandra Dewi yang kembali viral di jagat media sosial. Salah satunya adalah soal pengakuan Sandra Dewi yang memilih seorang pengusaha untuk menjadi pasangan hidupnya.

“Aku mikir pengin nikah seumur hidup sekali, pengin jadi istri yang baik, pengin punya anak yang bisa membanggakan orangtuanya, pengin punya anak yang sama kayak sosok pasangan aku,” kata Sandra Dewi.

Saat disinggung soal pilihannya yang jatuh pada seorang pengusaha, artis kelahiran Pangkalpinang, Bangka Belitung itu memberi penjelasan. Sama seperti semua wanita, dia tentu ingin punya pasangan yang bukan pengangguran.

“Sebenarnya kalau dibilang pengusaha ya harus pengusaha, karena harus berusaha dong, masa enggak ada pekerjaan, masa aku pacaran sama pengangguran. Menurut aku ya aku harus pacaran sama orang yang punya pekerjaan,” tuturnya.

Potongan wawancara ini viral di TikTok dan ditonton hingga lebih dari 3 juta kali. Warganet pun membagikan opininya.

“Berarti sekarang harus ngebuktiin ya ka, susah senang tetap jadi istri yang baik,” kata salah satu netizen.

“‘Pgn nikah seumur hidup sekali, aku msih timur bgt’ ya emg ada cewe yg pgn nikah berkali²??? mau timur tenggara selatan barat daya pun smua cewe mau seumur hidup sekali,” yang lainnya menimpali.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Ziarah ke Makam Stevie Agnecya, Anak Anggi Pratama Ungkap Kerinduan

Anggi Pratama baru-baru ini membagikan momen ketika dirinya dan anak-anaknya berziarah ke makam Stevie Agnecya. Pada ziarah kali itu, momen haru pun tak bisa dihindari. Kedua putranya bahkan mengaku rindu dan membawa hadiah untuk Stevie Agnecya yang telah berpulang. 

“Jojo mau bunga yang mana buat mami?” tanya Anggi Pratama kepada Jojo, anak bungsunya, Sabtu (30/3/2024).

“Aku mau bunga yang pink, pa,” jawab Jojo.

“Aku yang putih, pa,” kata Jeje.

Mendengar ucapan dari Jojo, membuat penjual bunga mempertanyakan kepada anak Anggi Pratama itu.

“Memangnya ibunya kemana?” tanya penjual bunga

“Sudah masuk surga,” jawab Jeje dan Jojo.

Setelah selesai membeli bunga, Anggi Pratama dan kedua anaknya itu langsung bergegas ke makam Stevie Agnecya.

“Papa, kuburan mami yang ini ya?” tanya Jojo kepada Anggi Pratama.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

7 Tahun Menduda Zack Lee Belum Kepikiran Menikah Lagi

Aktor tampan Zack Lee baru-baru ini menjawab pertanyaan banyak orang perihal kesendiriannya pasca bercerai dari artis sekaligus politisi Nafa Urbach. Bahkan pria blasteran tersebut sudah menduda selaama 7 tahun lamanya. 

Zack Lee mengaku jika saat ini dirinya belum memiliki keinginan untuk menikah lagi lantaran fokus mengurus putri semata wayangnya. 

“Belum, belum saja. Ngurus anak saja,” ujar Zack Lee baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Zack Lee ditanya terkait mantan istrinya. Ia tak sungkan untuk memberi pujian.

“Nafa sosok wanita yang sangat kuat, luar biasa ya,” tuturnya.

Bapak satu anak itu mengaku akan selalu mencintai Nafa Urbach. Namun, ia tak kepikiran rujuk.

“Benarlah selamanya cinta sama Nafa. (Kalau rujuk) Nggak sih,” katanya.

Zack Lee mengaku saat ini Nafa sudah seperti sahabat. Mereka saling terbuka satu sama lain, meski dalam kondisi berbeda.

“Sangat, malah kayak teman baik. Aku kenal Nafa dari umur 19 tahun itu berarti setengah dari hidup kita, jadi teman baik saja sih,” pungkasnya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Dewi Perssik Enggan Bahas Persiapan Pernikahan dengan Rully, Ini Penyebabnya

Hubungan Dewi Perssik dan pilot bernama Rully memang cukup menarik perhatian publik. Meski sempat menjadi perbincangan lantaran ucapan sang pedangdut terkait gaji sang kekasih, namun pada akhirnya pasangan ini siap melabuhkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Seperti diketahui sebelumnya, Rully pun telah melamar sang kekasih beberapa waktu yang lalu. Namun ditemui belum lama ini, Dewi Persik juga mengaku ragu berbicara lebih jauh soal rencana pernikahan.

“Kemarin aku sama Mas Rully itu sempet bilang, ‘aku kayaknya entar dulu deh’,” kata Dewi Perssik, ditemui belum lama ini.

Meski mengaku jika Rully adalah sosok laki-laki idamannya, namun wanita yang akrab disapa Depe ini tidak mau salah langkah lagi, mengingat dia sudah berkali-kali gagal dalam rumah tangga.

“Ya aku memang sudah komitmen, cuma mungkin aku lagi ada di titik yang aku takut gagal lagi,”ujarnya.

“Semua laki-laki pasti yakin sama aku, awalnya pasti begitu. Pas masih setahun dua tahun masih ngerasa enak, nanti tiga tahun empat tahun mulai mengeluh, tahun kelima cerai,” sambung Dewi Perssik.

Walau begitu, Dewi Perssik ingin menunggu seberapa jauh sang kekasih dapat bertahan menghadapinya.

“Ya tunggu, lihat nanti saja ke depannya. Apakah ke depan dia akan terus setia, bertahan dan bisa merawat. Kiblatku kan pasti suami,” ujar Dewi Perssik.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot